Liburan ke Bandung – Untuk Anda yang belum menentukan agenda libur panjang kali ini, tak ada salahnya untuk mencoba liburan ke Bandung yang dikenal dengan panorama alamnya. Ternyata, ada berbagai tempat seru nan unik yang bisa Anda temukan di Kota Kembang ini, ini dia 7 pilihan destinasi liburan ke Bandung yang bisa jadi referensi!

1. The Great Asia Afrika

The Great Asia Afrika adalah tempat wisata di Bandung yang lagi hits di kalangan wisatawan. Tempat ini dikenal dengan berbagai spot taman miniatur yang berisi berbagai landmark ikonik dari berbagai belahan dunia seperti Korea, Jepang, India, hingga Afrika.

Spot foto di The Great Asia Afrika (Photo by @maya_mommy_al)

Daya tarik lainnya dari tempat wisata ini adalah area “Animal Park” yang menjadi favorit anak-anak karena bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan seperti domba, kelinci, dan beberapa jenis reptil.

  • Lokasi: Jalan Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang
  • Tiket Masuk: Rp 50.000 per orang
  • Jam Buka: 09.00-18.00 WIB

2. Kota Mini Lembang

Kota Mini Lembang merupakan destinasi liburan ke Bandung yang tak boleh dilewatkan. Tempat ini masih berada satu kompleks dengan Floating Market Lembang yang populer dengan pemandangan dan juga makanannya yang enak.

Sesuai dengan namanya, wisata ini dibuat layaknya sebuah kota kecil yang memiliki berbagai jenis bangunan mulai dari toko, restoran, hingga rumah yang memiliki desain ala Eropa klasik.

Panorama Kota Mini Lembang (Photo by @indrasutantoo)

Tempat ini layaknya sebuah surga untuk anak-anak karena mereka bisa melakukan berbagai jenis aktivitas seru seperti membuat gulali, popcorn, pizza, bermain bersama hewan, dan juga berfoto menggunakan baju tradisional Eropa.

  • Lokasi: Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang
  • Tiket Masuk: Rp 40.000/orang
  • Jam Buka: 09.00-18.00 WIB

3. FarmHouse Lembang

Jika liburan ke Bandung rasanya tidak sah jika belum datang ke FarmHouse Lembang. Tempat ini menjadi salah satu wisata ikonik di Bandung karena menawarkan spot ikonik seperti Rumah Hobbit, Garden of Dream, dan juga Gembok Cinta.

Tak hanya orang dewasa yang senang berkunjung ke tempat ini, anak-anak pun sangat menyukainya karena terdapat area kebun binatang mini berisi rusa, domba, dan juga kelinci yang bisa diajak untuk berinteraksi langsung seperti memberi makan atau berfoto.

Suasana di FarmHouse Lembang (Photo by @elsaaadhlsr)

Anda juga bisa menyewa kostum baju tradisional Eropa dengan berbagai jenis ukuran untuk berfoto di berbagai sudut FarmHouse Lembang. Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 75.000/jam untuk 1 set baju.

  • Lokasi: Jalan Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang
  • Tiket Masuk: Rp 25.000 per orang
  • Jam Buka: 09.00–20.00 WIB

4. Rainbow Slide

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata di Bandung yang lagi hits satu ini! Rainbow Slide Lembang adalah sebuah perosotan raksasa yang pertama ada di Bandung. Tinggi perosotan ini sendiri adalah 25 meter dan panjang lintasan 125 meter yang terbagi dalam 3 jalur utama.

Seluncuran Rainbow Slide Lembang (Photo by @bandungfoodsociety)

Tempat ini cocok untuk Anda yang tidak takut dengan ketinggian dan suka melakukan hal baru, karena sekali mencoba sensasi Rainbow Slide ini Anda dijamin akan ketagihan! Tahukah Anda jika spot wisata ini juga masih masuk ke dalam kawasan Floating Market Lembang loh!

  • Lokasi: Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang
  • Tiket Masuk:
  • Rainbow Slide Sepuasnya (Rp 80.000)
  • Rainbow Slide 1x Meluncur (Rp 30.000)
  • Jam Buka: 09.00–20.00 WIB

5. Dago Dream Park

Dago Dream Park adalah destinasi wajib yang harus ada di itinerary Anda saat liburan ke Bandung. Daya tarik utama di tempat ini adalah  pemandangan alam di tengah kawasan hutan pinus dan juga berbagai spot seru yang bisa Anda jelajahi, mulai dari Dream Zone, Park Zone, Selfie Ekstrem Zone, dan The Bridge Zone.

Pertunjukkan spesial Bajak Laut (Photo by  @dagopiratestore)

Karena area Dago Dream Park yang sangat luas, di sini juga tersedia bus yang akan mengantarkan Anda dari kawasan satu ke kawasan lainnya. Tempat ini bisa jadi pilihan alternatif untuk Anda yang mencari tempat rekreasi sekaligus wisata alam yang murah meriah di Bandung.

  • Lokasi: Jalan Dago Giri KM 2.2, Pagerwangi, Lembang
  • Tiket Masuk: Rp 20.000-Rp 35.000/orang
  • Jam Buka: 09.00-18.00 WIB

6. Lembang Wonderland

Snow Village di Lembang Wonderland (Photo by @nda.footprints)

Lembang Wonderland adalah tempat wisata keluarga di Bandung yang menawarkan berbagai spot foto unik dan pastinya instagramable. Ada berbagai spot yang tersedia di tempat ini seperti Snow Village, Sweet Field, Magic Forest, hingga Ice Cream Garden yang tak boleh Anda lewatkan.

Tak hanya cantik saat siang hari saja, Lembang Wonderland juga tampak indah saat malam hari karena cahaya lampu yang berwarna-warni. Jangan lupa untuk memasukkannya ke dalam itinerary liburan Anda di Bandung, ya!

  • Lokasi: Jalan Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang
  • Tiket Masuk: Rp 35.000/orang
  • Jam Buka: 10.00-20.00 WIB

7. Tahura Juanda

Destinasi terakhir yang bisa dikunjungi saat liburan ke Bandung adalah Tahura Juanda. Taman seluas 590 hektar ini memiliki berbagai spot wisata yang unik dan pastinya seru untuk dijelajahi, salah satunya adalah area Tebing Keraton yang berada di ketinggian 1200 mdpl.

Suasana pagi hari di Tahura Juanda (Photo by @budiandika74)

Sejauh mata memandang, kita akan melihat pemandangan hutan yang asri dan juga suasana sejuk yang menenangkan. Wisata ini juga menyimpan keragaman flora dan fauna yang terdiri dari ratusan spesies flora dan juga puluhan jenis hewan liar lainnya.

  • Lokasi: Jl. Ir. H. Juanda No.99, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung
  • Tiket Masuk: Rp 11.000/orang
  • Jam Buka: 08.00-18.00 WIB

Gunakan Aplikasi Sewa Mobil Zoomcar Sebelum ke Bandung

Untuk memudahkan mobilitas liburan selama di Bandung, Anda bisa sewa mobil berbagai tipe dengan mudah di Zoomcar! Zoomcar merupakan aplikasi rental mobil lepas kunci yang memungkinkan Anda untuk menyewa mobil dengan lebih fleksibel dan juga memiliki harga sewa yang terjangkau. Yuk pilih mobil favorit Anda di Zoomcar sekarang!

Baca Juga:

Other Cities

�2024 Zoomcar Terms Privacy Cookie preferences