Featured Image (Photo by suara.com)

Hari Raya Lebaran 2024 tinggal menghitung hari. Tentu sebagian dari Anda akan mudik ke kampung halaman. Banyak hal yang harus dipersiapkan untuk perjalanan mudik lebaran. Salah satu yang harus dipersiapkan adalah mempelajari rute dan jalur mudik.

Salah satu alternatif jalur mudik yang dapat Anda lalui yaitu jalan tol. Sekarang jalan tol trans jawa dan sumatra sudah menghubungkan setiap kota. Tentu dengan menggunakan jalan tol maka perjalanan mudiknya akan lebih cepat dan nyaman. Selain itu ada beberapa jalan tol baru yang dipersiapkan pemerintah untuk mudik di 2024. Simak, jalan tol mana saja yang dapat Anda lewati selama mudik lebaran.

Daftar Jalan Tol Untuk Mudik di 2024

1. Jawa Barat

Pemandangan Tol Cisumdawu (Photo by topkonstruksi.com)

Buat Anda yang ingin mudik dengan jalur Jakarta-Jawa Barat bisa melewati tol agar lebih cepat sampai ditempat tujuan. Jalur tol di Jawa Barat merupakan jalur tol baru dan bisa digunakan selama lebaran 2024 dan untuk mengurai kemacetan. Beberapa jalan tol berikut ini bisa dijadikan alternatif jalur mudik lebaran 2023 yang bisa kamu lewati.

1. Tol Cisumdawu Seksi 6A dan 6B (Ujung Jaya-Dawuan) sepanjang 5,10 kilometer

2. Tol Cisumdawu Seksi 4A dan 4B (Cimalaka-Legok) 8,2 kilometer

3. Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2A (Jatikarya-Cikeas) 3,5 kilometer

4. Tol Cibitung-Cilincing Seksi 4 (Taruma Jaya-Cilincing) 7,29 kilometer

5. Tol Ciawi-Sukabumi Seksi 2 (Cigombong-Cibadak) 11,9 kilometer

6. Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3B (Krukut-Limo) 2,19 kilometer

2. Banten – Jawa Barat

Twin Tunnel di Tol Cisumdawu (Photo by finance.detik.com)

Selain jal tol di Jawa Barat, sekarang ada jalur jalan tol untuk mudik dari Banten ke Jawa Barat. Untuk Anda yang akan ke Banten dan sebaliknya bisa melalui jalan tol agar lebih cepat dan nyaman. Selain pemandangan yang dilewati juga indah dan Anda bisa melewati twin tunnel saat melalui Jalan Tol Cisumdawu. Beberapa jalan tol berikut ini bisa dijadikan alternatif jalur mudik lebaran 2024 yang bisa kamu lewati.

1. Tol Cisumdawu Seksi 5A dan 5B (Legok-Ujung Jaya) 14,9 kilometer

2. Tol Serpong-Cinere Seksi 2 (Pamulang-Cinere) 3,64 kilometer

3. Tol Serpong-Balaraja Seksi 1B (CBD-Lego 5,4 kilometer

3. Jawa Barat – Jawa Tengah

Jalur tol untuk mudik selanjutnya adalah jalur Jawa Barat ke Jawa Tengah dan sebaliknya. Untuk Anda yang mudik ke Jawa Tengah bisa melalui jalur tol Jakarta Cikampek II. Tentunya perjalanan akan lebih nyaman dan cepat.

1. Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Paket 3 (Kutanegara-Sadang) 8,5 kilometer.

Baca Juga : Ini Dia 10 Rekomendasi Hotel Murah di Malioboro Jogja Untuk Keluarga

4. Sumatera

Twin Tunnel di Tol Cisumdawu (Photo by finance.detik.com)

Selain jalur tol trans java, Pemerintah juga membangun tol Trans Sumatera. Sehingga buat Anda yang akan mudik ke Sumatera atau mudik antar provinsi di Sumatera bisa menggunakan tol. Jangan lupa untuk menikmati keindahan alam selama melewati jalur tol. Beberapa jalan tol berikut ini bisa dijadikan alternatif jalur mudik lebaran 2024 yang bisa kamu lewati.

5. Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 5 (Blang Bintang-Kuto Baro) dan Seksi 6 (Kuto Baro-Baitussalam) 12,4 kilometer

1. Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat Seksi 1 20,4 kilometer

2. Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat Seksi 2 18,05 kilometer

3. Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat Seksis 3 30 kilometer

4. Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat Seksi 4 28 kilometer

5. Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 5 (Blang Bintang-Kuto Baro) dan Seksi 6 (Kuto Baro-Baitussalam) 12,4 kilometer

Demikian jalan tol baru yang dibangun pemerintah yang dapat dilalui untuk mudik lebaran. Anda juga dapat menyewa mobil di Zoomcar dan mempunyai kelebihan memiliki CS 24 jam. Simak cara sewa mobil di Zoomcar.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Tempat Wisata di Sentul yang Wajib Dikunjungi!

Cara Sewa Mobil di Zoomcar

1. Install App Zoomcar

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mendownload aplikasi. Zoomcar sudah tersedia di PlayStore atau AppStore sehingga bisa disesuaikan dengan smartphone Anda. Kemudian ketik Zoomcar di bagian pencarian. Setelah menemukan kemudian download agar bisa menggunakan aplikasi Zoomcar di smartphone Anda.

2. Registrasi No Handphone

Setelah selesai download aplikasi, lanjutkan melakukan registrasi akun Anda. Masukan no handphone untuk dapat melakukan pemesanan mobil yang sesuai keinginan anda. OTP akan masuk begitu anda melakukan registrasi.

Baca Juga : 6 Alasan Rental Mobil Avanza di Zoomcar

3. Menentukan Lokasi dan Durasi Sewa Mobil

Tentukan lokasi Anda di aplikasi Zoomcar (Photo by pinterest/@vecteezy)

Setelah itu tentukan lokasi Anda berada. Anda juga perlu mengaktifkan fitur lokasi pada handphone Anda. Fitur lokasi berfungsi untuk memberikan rekomendasi mobil paling dekat dengan lokasi Anda dengan harga yang terbaik. Kemudian tentukan durasi berapa lama Anda akan sewa mobil.

4. Memilih Mobil Sesuai yang Dibutuhkan

Zoomcar tersedia berbagai jenis mobil. Pilihlah jenis mobil sesuai kebutuhan Anda. Kemudian untuk mempermudah saat memilih mobil bisa menggunakan fitur filter. Atur filter sesuai mobil yang Anda cari. Selamat Anda dapat dapat sewa mobil sesuai yang Anda butuhkan.

5. Masukkan kode promo saat checkout

Setelah memastikan lokasi, durasi waktu dan jenis mobil yang dipilih sesuai yang diinginkan maka dilanjutkan dengan pembookingan. Tetapi sebelum klik booking, jangan lupa memasukan kode voucher zoomcar agar tentunya lebih hemat lagi. Pilih kode promo sesuai durasi sewa mobil Anda, semakin lama durasi sewa mobil maka akan semakin besar diskonnya.

Gunakan promo PULKAM20 akan mendapat potongan 20% untuk sewa mobil minimal 24 jam.

Promo tersebut berlaku sampai tanggal 15 April 2024.

Yuk segera sewa mobil di Zoomcar karena juga memiliki CS dan road asistance 24 jam yang menemani perjalanan Anda. Jangan lupa untuk install aplikasi Zoomcar di PlayStore atau AppStore.

6. Upload Dokumen & Verifikasi akun

SIM untuk verifikasi akun Zoomcar (Photo by pinterest)

Setelah selesai melakukan booking anda akan diminta melakukan verifikasi dengan tim Zoomcar. Dokumen dibutuhkan dalam verifikasi seperti SIM A, KTP dan video call untuk memastikan kesamaan customer saat memesan kendaraan. Selesai! Akun Zoomcar Anda sudah bisa digunakan untuk sewa mobil.

Other Cities

�2024 Zoomcar Terms Privacy Cookie preferences